Mohon memperhatikan syarat dan ketentuan terkait COVID-19 di sini.

 

 

SYARAT & KETENTUAN TERKAIT COVID-19

Sehubungan dengan diberlakukannya sejumlah pembatasan yang dilakukan pemerintah baik dalam maupun luar negeri dan demi kenyamanan Anda, kami menyampaikan hal-hal penting terkait kegiatan bepergian, perubahan jadwal ataupun pembatalan perjalanan di tengah situasi pandemi COVID-19.

Luar Negeri

  1. Setiap keberangkatan luar negeri diwajibkan menyediakan surat keterangan sehat berupa hasil tes PCR yang dikeluarkan oleh rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah dan Satgas COVID-19 yang diambil dalam waktu 24 jam sebelum keberangkatan.
  2. Izin masuk atau transit ditetapkan oleh otoritas masing masing negara sehingga wajib memperhatikan ketentuan dan kebijakan izin masuk atau transit yang berlaku di masing-masing negara.
  3. Paspor berlaku minimal 7 bulan dari tanggal keberangkatan.
  4. Sertifikat vaksinasi COVID-19 yang dikeluarkan oleh otoritas kesehatan atau lampiran surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah bagi pelaku perjalanan dengan kondisi kesehatan khusus wajib dilampirkan pada saat keberangkatan baik dalam soft maupun hard copy
  5. Penumpang yang berusia di bawah 12 tahun ke bawah wajib didampingi penumpang dewasa di atas 12 tahun serta wajib menyertakan hasil PCR yang diambil dengan ketentuan yang sama dengan penumpang dewasa dan bila diperlukan menyertakan bukti hubungan keluarga.

Dalam Negeri

  1. Penumpang dengan usia di atas 12 tahun dan telah mendapatkan dosis vaksin secara penuh (2 dosis) wajib melampirkan hasil negatif rapid tes antigen yang diambil maksimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan.
  2. Seluruh penumpang diwajibkan mengisi kartu kewaspadaan kesehatan (EHAC) pada aplikasi PeduliLindungi sebelum keberangkatan serta melengkapi persyaratan lainnya yang diperlukan pemerintah daerah/otoritas lokal setempat.
  3. Seluruh ketentuan ini juga berlaku untuk penumpang anak-anak (child) maupun bayi (infant).

Perubahan Jadwal

  1. Perubahan jadwal yang dilakukan atas keinginan sendiri diharapkan agar mengontak Wita Tour Online di 0811-1622-676 pada hari dan jam kerja. Berlaku ketentuan penalti maskapai atau akomodasi untuk setiap perubahan yang dilakukan.
  2. Perubahan jadwal yang terjadi karena perubahan/pembatalan jadwal yang dilakukan oleh maskapai harus langsung diproses ke pihak maskapai.
  3. Apabila belum ada jadwal yang pasti, sejumlah maskapai memperbolehkan konversi tiket pesawat ke dalam bentuk voucher/flight credit yang dapat digunakan untuk pembelian tiket pesawat berikutnya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.
  4. Wita Tour tidak bertanggung jawab atas penolakan yang dilakukan oleh pihak maskapai/bandara saat keberangkatan.

Pembatalan (cancel refund)

  1. Bila dilakukan cancel refund atas keinginan sendiri maka dapat mengontak Wita Tour Online untuk proses cancel refund. Berlaku ketentuan penalti maskapai atau akomodasi untuk setiap cancel refund yang dilakukan.